Sebuah Model Pembentukan Loyalitas Pelanggan di Perdagangan Elektronik

Dengan teknologi saat ini, perdagangan tradisional telah dikonversi hingga tahap dimana kita tak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja. Transformasi ini memberi banyak keuntungan seperti berkurangnya waktu proses, biaya, dan kekeliruan antara penjual dan pembeli.

Disisi lain, perubahan tersebut dapat mempengaruhi loyalitas dari pelanggan. Loyalitas dalam jurnal ini definisikan sebagai perilaku aspek dengan fokus pada pembelian kembali. Beberapa karakteristik dari pelanggan setia yang dibahas dalam jurnal ini ialah memiliki komitmen, hampir tidak tertarik dengan alternatif lain atau pilihan yang lebih menarik, niat beli yang lebih tinggi, dan bersedia membayar lebih.

Jurnal ini membahas faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam e-commerce.

Sumber jurnal : A customer loyalty formation model in electronic commerce

Advertisements

Author: Idrus Fahreza

test

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s