Knowledge Management Pelanggan di Industri Travel

Meskipun knowledge management pelanggan semakin penting, tampaknya konsep tersebut masih didefinisikan dengan buruk oleh seluruh perusahaan di industri travel. Kemajuan terbaru dalam database komputerisasi membuat travel agency kini tahu lebih banyak mengenai pelanggan mereka dibanding sebelumnya.

Sementara sebagian besar perusahaan mengakui pentingnya strategi manajemen hubungan pelanggan.Maskapai khususnya cenderung memilih frekuensi perjalanan sebagai cara untuk mengidentifikasi pelanggan mereka yang paling setia. Sementara itu, produktivitas, yaitu volume penjualan, adalah faktor utama pentingnya pelanggan bagi penyedia Global Distribution System (GDS), yang keuntunganya sendiri bisa langsung dirasakan oleh pelanggan.

Penelitian ini memiliki dua tujuan, untuk menentukan bagaimana beberapa perusahaan terkemuka dalam industri travel mengelola hubungan pelanggan mereka dan untuk memastikan bagaimana mereka memproses-nya hingga dapat mengubah kondisi pasar.

Sumber jurnal: Customer knowledge management in the travel industry

Advertisements

Author: Idrus Fahreza

test

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s